Sabtu, 29 Mei 2010

Tikus Menyelonong Saat Obama Pidato

TEMPO Interaktif, Washington -Pemandangan tidak biasa terjadi ketika Presiden Barack Obama memberi keterangan pers kepada wartawan di Rose Garden di luar Oval Office, Washington DC, Amerika Serikat. Saat Obama memberikan keterangan pers, seekor tikus menyelonong melintasi tangga di bawah podium Obama.

haxims.blogspot.com

Ketika para pewarta foto memotret Obama, tak ayal tikus itu ikut terabadikan. Tikus tersebut ternyata juga sempat terekam kamera televisi sebelum Obama memberikan keterangan pers. Klik ini untuk melihat kejadian tersebut.

Obama sendiri memberikan keterangan pers setelah Senat Amerika Serikat, Rabu (19/5), meloloskan rancangan undang-undang yang merupakan reformasi finansial terbesar di Amerika.

Setelah Obama masuk kembali ke Oval Office, debat soal jenis tikus tersebut mencuat. "Saya rasa itu bukan rat (tikus besar)," ujar Russel Link, seorang biolog dari Washington State Department of Fish and Wildlife. "Itu bisa dilihat dari ekornya yang pendek yang biasanya sama dengan panjang tubuhnya."

haxims.blogspot.com

Usai melihat foto binatang pengerat tersebut, Link mengatakan, "Dugaan saya itu adalah vole, yang biasa disebut tikus padang rumput."

Kejadian seperti itu bukan yang pertama kali terjadi di Gedung Putih. Pekan lalu, para juru kamera televisi menemukan seekor tikus ketika Obama akan memberikan pernyataan tentang tumpahan minyak.

Kawasan khusus wartawan di belakang Gedung Putih pun sempat disambangi seekor tikus yang menjadi pusat perhatian. Namun, itu terjadi sebelum proyek pemugaran di Gedung Putih saat Presiden George Walker Bush masih berkuasa.

Pejabat kota Washington DC acap kali memperingatkan populasi tikus yang meningkat pada saat sampah warga menumpuk di musim panas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post