Jumat, 17 Juni 2011

Pemain Sepak Bola Tergemuk Sepanjang Sejarah

Pemain Sepak Bola Tergemuk Sepanjang Sejarah


Ngomong ngomong soal sepak bola memang ga ada hentinya, bisa mulai dari pertandingan, strategi, pelatih, pemain terbaik, tercepat, terjelek, atau pun yang satu ini. Ya, ini dia deretan pemain pemain dengan kelebihan berat badan. Memang sedikit aneh, namun jangan meremehkan karir mereka juga loh.. biar pun gemuk karir mereka tidak begitu buruk dan bahkan ada yang menjadi juara Eropa, Amerika, Liga Inggris, Liga Spanyol bahkan Piala Dunia. Siapa saja mereka ?? mari kita lihat.

1. Jan Molby
Pemain yang bermain di Liverpool dari 1984-1996, Ia selalu menjadi pilihan utama. Bintang timnas Denmark ini telah membela The Reds dalam 218 laga dan mengoleksi 44 gol. Sudah sepantasnya jika ia di anggap sebagai salah satu legenda Liverpool.


2. Andy reid
Gelandang Irlandia berusia 26 tahun ini bermain Sunderland untuk bangkit di Liga Inggris. Gelandang Sunderland ini dikenal mempunyai tendangan kaki kiri yang mematikan. Mantan bintang Tottenham Hotspur ini juga mampu masuk ke timnas Irlandia.

3. Micky Quinn
Mantan striker Coventry ini dikenal sebagai inspirasi lagu para pendukung Coventry. “Dia gendut, dia bulat, dia seberat jutaan pound Micky Quinn, Micky Quinn!,” begitu lirik lagunya. Karir terbaik penyerang yang juga biasa dipanggil “Sumo” ini terjadi saat membela Portsmouth dan Newcastle United di awal 1990an.

4. Ferenc Puskas
Salah satu legenda sepakbola Hungaria ini termasuk striker terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid. Membela Los Galaticos dari 1958-1966, Puskas bermain dalam 182 laga dengan mengoleksi 157 gol. Puskas meninggalkan Madrid setelah mengalami kelebihan berat badan 40 pound.

5. Neville Southall
Pemain Wales ini dikenal sebagai penjaga gawang terbaik yang dimiliki Everton. Membela Everton dalam 578 kali laga menempatkan namanya sebagai legenda hidup Goodison Park. Southall menjadi benteng terakhir Everton selama 17 tahun. Namun karir Southall memudar seiring dengan berat badannya yang membesar.

6. Ronaldo De Lima
Pemain paling fenomenal adalah bintang Brasil, Ronaldo. Tak ada yang meragukan jika Ronaldo menjadi salah satu pesepakbola terhebat yang dilahirkan di planet ini. Pria ini berhak menempati posisi satu mengingat perjalanan karirnya yang fenomenal.
Dua kali mempersembahkan Piala Dunia buat Brasil dan tiga kali menjadi Pemain Terbaik Dunia menjadi bukti kehebatannya. Mantan striker Barcelona, Inter Milan dan Real Madrid ini diyakini akan lebih banyak mengoleksi gelar jika tak dihantui cedera kaki

7. William Foulke
Ia memiliki julukan cantik “Fatty”. Kiper kebanggaan Sheffield United dari 1894-1905 ini memang terbilang unik. Selain menjadi bintang Sheffield, Foulke juga menjadi bintang Chelsea di abad 19. Bersama Sheffield, Foulketelah mempersembahkan satu gelar liga dan tampil di tiga final Piala FA.





Sumber. http://menujuhijau.blogspot.com/2011/06/7-pemain-sepak-bola-tergemuk-sepanjang.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post