Jumat, 01 Juli 2011

Aktor Yang Tewas Saat Shooting Film

Aktor Yang Tewas Saat Shooting Film


Siapa tak kenal Jacky Chen, aktor yang tak pernah mau menggunakan jasa stuntman dalam setiap film yang dimainkannya. Namun tidak semua aktor beruntung ketika memainkan perannya secara langsung tanpa diganti stuntman. Berikut aktor yang tewas saat syuting sebuah film.

Berikut 5 aktor yang tewas saat menyelesaikan filmnya:

1. Bruce Lee
Aktor yang dilahirkan pada 27 November 1940 di San Francisco ini tewas saat menyelesaikan dubbing film Enter (1940-11-27) The Dragon. Instruktur Martial Art ini tewas di kamar mandi akibat ada pembengkakan diotaknya. Berbagai spekulasi beredar atas kematian sang aktor. Ada yang menyebutkan Bruce Lee tewas di racun. Namun ada juga yang menyebutkan Lee tewas akibat ganja.


2. Brandon Lee
Seperti sang ayah Bruce Lee, Brandon tewas saat menyelesaikan filmnya. 31 Maret 1993 di Nort Carolina Studios, Wilmington NC, merupakan hari dimana syuting film The Crow tersisa 8 hari. Dalam sebuah adegan, Brandon yang memerankan sosok Eric Draven membawa sebuah tas. Di saat bersamaan aktor lawan mainnya Michael Masse ditugasi menembak Eric tepat di tas yang dibawanya. Ternyata pistol yang dikenakan Masse berpeluru tajam dan tas Eric berisi mesiu asli.


3. Roy Kinnear
Saat menyelesaikan film The Return of the Musketeers, Roy Kinnear melakukan adegan menunjang kuda. Namun saat syuting pada 20 September 1988 di Madrid Spanyol tersebut, Kinnear terjatuh dan mengalami patah tulang pinggang hingga nyawanya tidak tertolong lagi.


4. Paul Mantz
Memerankan peran seorang pilot dalam film The Flight of the Phoenix yang diproduksi pada 1965, Paul Mantz menolak menggunakan jasa stuntman dalam menerbangkan pesawat asli. Mantz yang juga seorang pilot mengharapkan hasil maksimal dari pengalamannya sebagai pilot. Namun kesalahan saat maneuver take-off membuat pesawat jatuh. Sementra Bobby Rose stuntman yang duduk di samping Mantz.



Sumber. http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=138046

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post