Selasa, 26 Juli 2011

Inilah Foto Foto Desain Baru Bandara Soekarno Hatta

Inilah Foto Foto Desain Baru Bandara Soekarno Hatta



Pemerintah telah menyetujui desain baru rencana pembangunan Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang ditawarkan PT Angkasa Pura II. Harapan warga Indonesia memiliki bandara berkelas internasional, tidak lama lagi akan terwujud.

Seluruh grand design bandara telah mendapat persetujuan dari Wakil Presiden Boediono. Persetujuan ini disampaikan dalam Rapat Pengembangan Bandara Soekarno-Hatta di Kantor Wapres, Jakarta, 24 Mei lalu.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S. Sunoko mengungkapkan, sebagai upaya tindak lanjut, PT. Angkasa Pura II telah membuat desain teknis rinci atau detailed engineering design (DED). Diharapkan, pengerjaan fisik pengembangan bandara bisa dimulai pada awal 2012 mendatang.

Percepatan proses pengembangan Bandara Soekarno-Hatta mutlak dilakukan. Hal itu mengingat jumlah pergerakan penumpang telah mencapai dua kali lipat dari kapasitas yang tersedia. Saat ini jumlah penumpang mencapai 44,3 juta orang per tahun. Mereka dilayani 14 maskapai di jalur penerbangan domestik dan 41 maskapai di rute internasional. Sementara itu, kapasitas terminal saat ini hanyalah untuk melayani 22 juta penumpang per tahun.

Proyek ini akan meningkatkan kapasitas Bandara Soekarno-Hatta untuk dapat melayani hingga 62 juta penumpang per tahun pada 2014. Perkiraan biaya yang diperlukan mencapai Rp11,7 trilyun.

Berikut Foto foto nya :





Sumber. Vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post